Tiang Penangkal Petir Monopole

Tiang Penangkal Petir Monopole – Tiang Tunggal Penangkal Petir bisa dipergunakan sebagai pilihan kontruksi tiang penyangga Penangkal Petir, bentuk dari kontruksi ini sangat ideal untuk pengamanan daerah yang ber areal luas, seperti :

  • Lapangan Olahraga,
  • Pertambangan ,
  • Perkebunan,
  • Kilang Minyak (SPBE, SPBU atau Gudang Barang).

Kontruksi dari tiang support penangkal petir ini sifatnya berdiri sendiri, tidak menjadi satu dengan bangunan yang di lindunginya sehingga dalam estetika bangunan tidak mengganggu pandangan.

Untuk area High Explosive / Mudah Terbakar kontruksi Tiang Tunggal merupakan standart yang aman, sebab seluruh aktifitas sambaran petir, aliran arus listrik sampai dengan penetralan akan terjadi di kontruksi tersendiri dan terselubung di dalam pipa, tanpa bersentuhan di area mudah terbakar yang ada.

Bahan material yang di gunakan untuk membuat Tiang support penyalur petir adalah pipa besi, Galfanise , Staenles Steel , Scedule. Dengan nimimal ketebalan untuk pipa terbawah 4 mm bila akan membuat tiang setinggi +/- 20 Mtr, atau mengikuti tinggi tiang yang akan di buat Semakin tinggi sebaiknya semakin tebal ( lebih dari 4 mm ).

Ada beberapa metode dalam teknis penyambungan pipa pipa penyusun tiang tunggal :

  • Teknis Penyambungan Dengan Pengelasan / Welding

Penyambungan pipa dengan teknis pengelasan (Welding) akan menghasilkan kontruksi tiang tunggal yang lebih kokoh, dengan teknis pengelasan tiang akan di kondisikan pada tempat yang bersifat permanen.

  • Teknis Penyambungan Dengan Sistem Bongkar Pasang / Knock Down

Penyambungan sistem bongkar pasang akan cocok untuk menghasilkan kontruksi yang lebih lentur, keperluan tiang tunggal knock down sangat di perlukan di daerah yang memiliki kondisi angin kencang dan untuk tiang tunggal dengan ketinggian melebihi 30 mtr.

  • Teknis Pemancangan / Erection Tiang Tunggal

Dalam instalasi tiang penangkal petir monopole yang biasa di pergunakan adalah teknik manual, di mana teknis ini akan lebih banyak menghemat biaya dari pada menggunakan alat berat cranes.

Tinggi tiang kisaran 20 mtr akan jauh lebih efektif dan murah bila memakai teknik manual, dan bila lebih dari 30 mtr akan beresiko bila dengan teknik manual, penggunaan cranes akan lebih amannya.

Managemen resiko dalam menegakkan / erection tiang anti petir setinggi ini bisa di minimalisir dengan tenaga ahli dan berpengalaman dibidangnya.

Tiang Tunggal Penangkal Petir

Mitra Penangkal Petir CV. Profit Multi Sarana telah menjadi perusahaan suplier elektrikal & perdagangan material dan jasa pemasangan penangkal petir dengan melayani seluruh kawasan Indonesia. Kami adalah jawaban dari kebutuhan akan kualitas dan layanan pengadaan atau jasa proteksi eksternal dan proteksi internal. Pengalaman puluhan tahun dan di dukung oleh tenaga ahli profesional, kami mampu berkembang dalam pasar bisnis nasional.

Kami siap melayani pemasangan penangkal petir di Sumatera, Jawa, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua. Kami adalah jawaban dari kebutuhan akan kualitas dan layanan pengadaan atau jasa proteksi eksternal dan proteksi internal. Pengalaman puluhan tahun dan di dukung oleh tenaga ahli profesional, kami mampu berkembang dalam pasar bisnis nasional.

Exit mobile version