Penangkal Petir Konvensional

Penangkal petir konvensional adalah rangkaian sederhana yang di fungsikan untuk membuat saluran elektris dari atas bangunan ke grounding (pembumian) dan rangkaian ini bersifat pasif (menunggu terkena sambaran petir).

Metode ini di kembangkan oleh Benyamin Franklin  (1750) dengan membuat sistem penyalur arus listrik yang menghubungkan antara bagian atas bangunan dengan tempat pembumian (grounding system). Ujung dari anti petir konvensional berbentuk runcing seperti tombak dan terbuat dari logam yang tahan karat (tembaga, aluminium, stainless steel, kuningan) dan berjajar secara pararel / tunggal di atas gedung ataupun rumah. Radius proteksi penangkal petir konvensional jenis ini adalah 45 derajat.

Penangkal Petir jenis ini terdiri dari 2 jenis di antaranya :

  • Model Tunggal (Franklin Cone)
  • Model sangkar Faraday (bentuk instalasi sangkar)

Penangkal petir Franklin cone (Mode Tunggal) ini terdiri dari satu rangkaian jalur konduktor dari atas bangunan mengarah kebawah (grounding), dengan kesimpulan bahwa penangkal petir konvensional memberikan perlindungan area yang kecil saja jadi cukup dengan hanya memasang satu rangkaian sehingga penghematan material bisa di lakukan.

Penangkal Petir sangkar faraday adalah rangkaian jalur elektris dari bagian atas bangunan menuju tanah atau grounding dengan beberapa jalur penurunan kabel, sehingga menghasilkan jalur konduktor berbentuk sangkar yang melindungi bangunan dari sambaran petir. Pemanfaatan struktur logam sebuah bangunan bisa di manfaatkan, misalnya rangka baja, konstruksi beton, frame alumunium, dll.

Terdapat 2 jenis penangkal petir, yaitu :

harga penangkal petir

Sudah lebih dari satu dasawarsa Mitra Penangkal Petir bandung ada dan eksistensinya membuat kami lebih konfiden dalam memberikan layananyang berkualitas kepada seluruh pelanggan. Kendali mutu dan profesional adalah modal utama kami sebagai perusahaan pengadaan dan jasa eksternal maupun internal yang terdepan di nusantara.

penangkal petir evo franklin

Penangkal Petir Konvensional