Mitra Penangkal Petir dan Grounding

Mitra Penangkal Petir juga merupakan konsultan desain dan kontraktor untuk sistem proteksi petir dan proyek grounding sistem di Indonesia.

Sebagai kontraktor, kami merancang, menghadirkan dan memasang sistem proteksi petir eksternal dan internal, baik aktif maupun pasif, proteksi konvensional (seperti sangkar Franklin dan Faraday) atau sistem proteksi petir modern seperti radius (elektrostatik), untuk industri sektor, bangunan seperti gedung gedung bertingkat, rumah sakit, atau untuk lapangan olahraga seperti lapangan golf atau driving range, serta sistem pembumian yang sesuai.

Tingkat pelayanan kami sangat bergantung pada tingkat risiko sambaran petir serta kebijakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang di terapkan oleh klien.

Jasa konsultan dan kontraktor dapat berupa jasa berupa pemasangan sistem penangkal petir sederhana dengan pertimbangan teknis yang tidak rumit, atau bahkan dapat berupa proyek besar yang memerlukan site survey, evaluasi, assessment, review, dan/atau studi mendalam terlebih dahulu.

Mitra Penangkal Petir dan Grounding

Petir adalah percikan listrik raksasa di atmosfer atau antara atmosfer dan tanah. Pada tahap awal pengembangan, udara bertindak sebagai isolator antara muatan positif dan negatif di awan dan antara awan dan tanah; namun, ketika perbedaan muatan menjadi terlalu besar, kapasitas isolasi udara ini rusak dan terjadi pelepasan listrik yang cepat yang kita kenal sebagai kilat.

Unit proteksi petir menyediakan jalur tertentu atau pengalihan potensi petir ke lokasi yang kurang stabil.

Tujuan dari desain proteksi petir adalah untuk melindungi peralatan dan aset berharga dari bahaya yang timbul dari paparan petir. Benjamin Franklin menemukan instrumen keamanan petir paling awal, penangkal petir, pada tahun 1752. Ini masih merupakan solusi yang layak untuk sambaran petir.

Sistem proteksi petir lain yang lebih modern seperti Disipation Array System (D.A.S.) yang di patenkan dari LEC memberikan solusi keamanan petir tambahan. Jika Anda mempertimbangkan desain unit penangkal petir, Anda di sarankan untuk mencari tim desain proteksi petir profesional yang berpengalaman.

Kami merekomendasikan pendekatan sistem dalam keselamatan petir. Pendekatan sistem menyediakan isolasi total menggunakan model yang mirip dengan 3 kaki bangku.

Ketiga kaki tersebut adalah Direct Strike Protection, Strategic Surge Protection (pada daya A/C, jalur data, dan jalur kontrol) dan Grounding Protection, semuanya bekerja bersama sebagai sebuah sistem, sebagai sebuah tim, yang menyediakan isolasi total.

Kami selalu dapat mengukir satu atau dua dari itu tergantung pada situasi dan kriteria desain lainnya, tetapi itulah yang di bawa oleh tim Desain Penangkal Petir kami.

Keahlian dan kekayaan pengetahuan untuk mengintegrasikannya ke dalam sistem yang efektif untuk melindungi fasilitas Anda dari pemadaman terkait petir.

Mitra Penangkal Petir dan Grounding

Sistem pembumian, arde menghubungkan bagian tertentu dari instalasi listrik dengan permukaan konduktif bumi untuk tujuan keselamatan dan fungsional.

Titik referensi adalah permukaan konduktif bumi. Peraturan untuk sistem pembumian sangat bervariasi antar negara, meskipun banyak yang mengikuti rekomendasi dari International Electrotechnical Commission (IEC).

Peraturan dapat mengidentifikasi kasus khusus untuk pembumian di tambang, di area perawatan pasien, atau di area berbahaya pabrik industri.

Exit mobile version