Manfaat Penangkal Petir

penangkal petir, anti petir, penyalur petir

Penangkal petir sebagai media pengaman adalah serangkaian komponen yang memiliki fungsi sebagai penyalur bagi sambaran petir menuju ke permukaan tanah, sehingga tidak merusak dan berbahaya bagi benda yang dilewatinya, sehingga menjamin keamanan bagi manusia dan peralatan / instrument industri. Instalasi penangkal petir yang baik adalah yang dapat bekerja sebelum terjadinya sambaran petir. Dengan kata lain pada kondisi cuaca mendung, air terminal penangkal petir telah bekerja menyerap elektron dan menetralkannya. Sehingga pada saat cuaca telah hujan, intensitas sambaran dapat berkurang. Hal ini tidak berlaku untuk daerah dataran tinggi yang memang intensitas sambaran petir sangat ekstrim, sehingga penangkal petir difungsikan sebagai umpan dari sambaran petir.penangkal petir terbaik, penyalur petir, penangkal petir, penangkal petir bandung, penangkal petir surabaya

Penangkal petir pengaman sambaran umumnya diletakan di atas gedung tertinggi pada suatu lokasi atau area. Maksud dan tujuannya agar menjadi umpan dari fenomena sambaran petir yang terjadi di waktu hujan. Persamaan dan gambaran paling sederhana yaitu penangkal petir sebagai media pemancing petir, sehingga jika sambaran petir ditakdirkan terjadi maka sasaran sambaran petir bukanlah gedung atau fasilitas lainnya. Terlihat sederhana tapi rumit, dikarenakan teknik dalam pemasangan pada ketinggian tertinggi suatu bangunan termasuk suatu masalah mengkhawatirkan. Maka perlu dukungan dari perusahaan spesialis penangkal petir yang memang berkecimpung dan berkompeten di bidang ini.

penangkal petir

PENYALUR PETIR

Penangkal petir elektrostatis jenis modern yang saat ini sedang populer juga berkerja berdasarkan asas di atas. Sehingga aman untuk digunakan karena tidak mengandung unsur radioaktif. Sebagaimana diketahui radiasi radioaktif memiliki efek negatif bagi manusia, seperti merusak jaringan sel tubuh, menurukan sistem kekebalan tubuh dan menyebabkan kemandulan. Maka dari itu Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) melarang menggunakan dan menarik seluruh sistem penangkal petir yang mengandung unsur radioaktif. Hal inilah yang membuat munculnya sistem pengaman baru yang tidak menggunakan unsur radioaktif serta ramah lingkungan yaitu Early Streamer Emisions (ESE). Dengan mengaplikasikan instalasi penangkal petir diharapkan memberika pengaman terhadap sambaran petir, tekhususnya sambaran petir eksternal.

penangkal petir, penyalur petir, anti petir

Konsultasikanlah perencanaan pemasangan instalasi anti petir kepada tenaga ahli yang telah berpengalaman dan dapat dipercaya, kami penangkal petir surabaya siap membantu kebutuhan instalasi anti petir untuk bangunan anda.

You might also likeclose