Apakah Setiap Bangunan Membutuhkan Penangkal Petir?

penangkal petir, penyalur petir, anti petir

Apakah Setiap Bangunan Membutuhkan Penangkal Petir?

Berbagai jenis bangunan membutuhkan kelengkapan dalam perencanaannya, salah satunya adalah instalasi penangkal petir. Penangkal petir diperlukan guna melindungi bangunan dan penghuninya dari bahaya sambaran petir, dari setiap tahunnya petir bertanggung jawab atas banyaknya korban kerusakan akibat sambaran yang dilakukannya, baik korban material maupun nyawa. Milyaran rupiah harga yang harus dibayar untuk kerugian sambaran petir di setiap negara, angka yang luar biasa jika kita kalkulasikan pada kerugian sambaran petir secara global diseluruh dunia. Minimnya kesadaran akan bahaya petir sangat berpengaruh pada penurunan atau pencegahan dari bahaya sambaran petir, tentunya menanamkan kesadaran untuk menggunakan instalasi penangkal petir atau anti petir.

Bangunan yang tidak menggunakan instalasi penangkal Petir atau anti petir sangat beresiko terhadap sambaran petir yang terjadi.

penangkal petir, anti petir

Beberapa Tindakan Pencegahan dari Bahaya Sambaran Petir

  1.       Tidak memaksakan diri untuk berada di tempat lapang terbuka.
  2.       Berlindunglah di dalam bangunan.
  3.       Tidak berdiri didepan jendela bangunan.
  4.       Tidak menyalakan alat elektronik dan mencabut power suply pada stop kontak.
  5.       Pasanglah penangkal petir eksternal pada bangunan anda.
  6.       Pasanglah penangkal petir internal pada alat elektronik anda, khususnya pada instalasi listrik.
  7.       Berdoalah akan keselamatan kita, sesuai agama dan kepercayaan masing-masing.

Diatas adalah tindakan pencegahan dari bahaya sambaran petir atau badai petir, tahukah anda bahwa arus sambaran petir bisa mencapai 1 juta volt yang dapat memenuhi kebutuhan listrik beberapa rumah untuk beberapa bulan kedepan.

Kapan kemungkinan badai Petir parah terjadi?

Terjadinya Badai Petir yang paling sering Terjadi adalah saat musim penghujan tiba, pada musim inilah aktifnya pergerakan awan kumolonimbus yang berada diangkasa yang telah mengalami titik jenuh, dipengaruhi kelembaban udara dan cuaca yang tidak menentu mengakibatkan cuaca dan badai susah diprediksi. musim yang tidak tepatpun terjadi diberbagai penjuru dunia

Apa jenis kerusakan yang disebabkan oleh badai Petir?

Banyak peristiwa cuaca berbahaya yang berhubungan dengan badai petir. Dalam kondisi yang tepat, curah hujan dari badai menyebabkan banjir bandang, membunuh lebih banyak orang setiap tahun dari angin topan, tornado atau petir. Petir bertanggung jawab untuk banyak kebakaran di seluruh dunia setiap tahun, dan menyebabkan kematian. Salam sampai dengan ukuran softballs kerusakan mobil dan jendela, dan membunuh ternak tertangkap di tempat terbuka. Kuat (sampai lebih dari 120 mph) garis lurus angin terkait dengan badai merobohkan pohon, tiang listrik dan rumah mobil. Tornado (dengan angin sampai 300 mph) dapat menghancurkan semua struktur buatan manusia yang dibangun.

Pentingnya Penangkal Petir pada Bangunan

Setiap bangunan memerlukan penangkal petir khususnya bangunan tinggi dan lebar juga yang berada pada lokasi yang rawan akan ganasnya sambaran petir.

penangkal petir, penya;lur petir, anti petir, penangkal petir bandung, penangkal petir surabaya

You might also likeclose